Get Out, Film Horor Rasa Baru

1.jpg

Poster. Dari Imdb

Setelah kecewa sama film A Cure For Wellness yang sudah lama gue tunggu, yang gue kira bagus ternyata biasa banget, si Agam dan Anjari yang lagi main ke rumah menyarankan sebuah film. Judulnya Get Out. Dari judulnya biasa banget ya. Tapi, dari nada mereka pas merekomendasikan, tersirat keyakinan mereka kalau gue juga akan suka. Apalagi mereka menegaskan, “Suka Split kan? Nah ini lebih bagus. Kalau Split kan jalan ceritanya ketebak, nah ini ngga.”

Malam harinya gue langsung cari film itu di internet dan mulai tonton.

Ternyata mereka benar! Buat gue yang suka nonton film horor, film ini berasa sempurna. Gue ngga begitu peduli ada hantunya atau ngga, tapi yang penting jangan ngagetin yang pakai suara kenceng mendadak. Film ini tanpa ngagetin aja udah serem.

Get Out mengisahkan tentang pasangan muda yang berasal dari etnis berbeda. Cowonya afro-american (orang item) dan cewenya kaukasian tulen. Mereka ceritanya saling cinta dan si cewe ngajak kenalan dengan keluarganya sambil nginep akhir pekan. Mereka tinggal di kota dan orang tua si cewek di desa. Si cowoknya agak khawatir keluarga si cewek ngga menerima dia karena dia item. Akhirnya mereka sampe disana, dan situasi yang awalnya adem, perlahan jadi ngga seperti harapan.

Dan sampe situ aja cerita gue, biar ngga spoiler.

Film ini ngga dibintangi superstar dan aktor terkenal. Produser dan aktornya kelas dua lah kalau gue bilang. Walaupun kebanyakan dari mereka main di film yang lumayan booming, tapi perannya ngga utama, jadi gue ngga begitu notice. Walaupun begitu, kualitas film Get Out tetap bagus banget. Ini adalah bukti kalau ngga perlu aktor papan atas untuk bikin film bagus kan. Menurut gue sih memang lebih penting kualitas akting, sinematografi, dan cerita yang bagus.

2.jpg

Georgina dan Walter. Dari Imdb

Dari segi alur, film ini juga enak banget. Ngga kelambatan atau kecepetan. Tense nya juga dibangun dari bawah banget, kemudian perlahan naik terjal. Bikin kita ngga sempet nebak. Sinematografinya juga enak dan halus.

Alur ceritanya paling juara di antara semua aspek. Ngga hanya memberikan kita sesuatu yang baru, tapi membawa isu rasial juga. Menambah rasa dan kekayaan cerita. Mengingatkan kita juga kepada sesuatu yang dulu pernah terjadi, eh bentar, masih sampe sekarang deng.

3.jpg

Georgina. Dari Imdb

Kesimpulan akhir gue, film ini wajib tonton. Bagi yang suka genre thriller, horror, atau misteri. Atau bagi yang suka film Split, It Follows, Circle, tebakan gue akan suka film ini.

Selamat nonton!

Nilai

Film: Get Out
Tahun: 2017
Genre: Horor, misteri
Cerita: 9
Sinematografi: 8
Akting: 8
Musik: 7

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s