Miss Sloane Buat Penikmat Film Politik

1.jpg

poster

Film ini udah lama gue incer tapi belum pernah gue tonton. Karena gue tau istri gue ga akan suka film ini dan hampir tiap gue mau nonton film, selalu bareng doi. Sampai malam ini, ketika film yang kita mau tonton ternyata udah pernah ditonton. Jadilah kita isep jempol diatas kasur sambil udah sedia selimut dan cemilan nonton.

”Oh aku inget, aku kan punya satu film yang belum ditonton. Tapi ini bukan film kamu sih.”
”Hah kenapa? Masa aku ga boleh nonton?” Jawab si Ucik.

Oke lah akhirnya gue puter juga ni film dan dia nonton. Ngga perlu lama-lama udah keluar juga deh tu komen, ”Buset 2 jam 12 menit (abis liat durasi film) Cuma nontonin orang ngomong”. 10 menit kemudian dia uda tertidur pulas. Ya, buat kalian yang susah tidur dan ga suka film politik, bisa coba film ini juga untuk terapi cepet tidur. Jangan lupa TV atau komputernya di setel mati sendiri. Hemat energi hemat biaya (iklan banget ye)

Sori lama banget pembukaannya. Malah ada satu hal lagi nih yang harus gue tulis. Tentang DOP alias Director of Photography. Setelah hampir setiap malem movie night an dan hampir selalu film indie dan kelas dua (karena gue ngga suka film mainstream), malam ini gue tersadar bedanya akan film yang bermodal dan film indie. Sebenernya film indie itu kadang bagus juga sih DOP nya, tapi setelah dapet feel nya banget pas nonton film Miss Sloane ini, gue mengangguk-angguk dan seolah mengerti kalau ada harga memang mostly ada kualitas.

NAH KITA KE FILM LANGSUNG DEH. Singkatnya, film ini bagus banget deh. Buat yang suka film politik, konspirasi, dan permainan otak. Menceritakan Elizabeth Sloan (diperankan oleh Jessica Chastain), seorang lobbyist atau konsultan politik yang mencoba memenangkan satu agenda yang rasanya sangat sulit dimenangkan. Lawannya adalah perusahaan elit, dengan klien politikus kaya.

3

Akan ada banyak hal ngga terduga yang kita akan lihat didalam film ini. Rencana, taktik, kecurangan, putus asa dan kartu as di kedua kubu. Walaupun genre film ini tertulis drama dan thriller, jangan harap akan ada aksi didalamnya. Seluruh film ya isinya orang ngomong aja.

Aktingnya Jessica emang luar biasa. Udah dari sejak nonton dia di Mama, gue kagum sama doi dan memutuskan untuk nonton film-film dia yang lain. Seingetan gue, ngga ada yang mengecewakan. Akting pemeran lainnya juga ngga kalah. Walaupun, kalau serius nonton, ngga akan terlihat sih yang lain. Tenggelam di jalan cerita dan profil si Elizabeth Sloan.

Pesan yang terkandung didalam film ini juga kuat banget. Tapi kalau gue ceritain, bisa jadi spoiler. Pokoknya di akhir akan terlihat.

Dibagian musik, gue ngga bisa komen. Gue kaya ngga mendengar apa-apa ketika nonton film. Terlalu larut sama jalan cerita dan serius denger dan baca dialognya. Mencoba mengerti apa yang terjadi kali ya. Karena dialognya memang agak cepat. Oh iya, Indonesia banyak disebut-sebut di film ini, lho! Menjadi kasus latar di profil si Elizabeth Sloan ini.

Film-film yang sejenis Miss Sloane ini, mungkin Bridge of Spies, The International, Ghost Writer, dan gue juga merasa ada impresi The Man From Earth disini. Mungkin karena seluruh isi filmnya tentang orang ngobrol aja, tapi isi obrolannya intens gitu ya.

Kartu Nilai
Cerita: 9
Akting: 9
Musik: – (ga kedengeran karena terlalu fokus)
DOP: 8.5

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s