Tentang si Cahaya Langit

Halo semuanya ! Terima kasih sudah mampir ke blog saya yang berantakan ini.

bang atu

Nama saya Satu Cahaya Langit. Kelahiran Desember 1986 yang berbintang Sagitarius. Saat ini berprofesi sebagai Software Developer, atau programmer, atau tukang nulis koding. Diparuh waktu, saya bekerja sebagai fotografer, atau guru les. Hobi saya ada banyak termasuk fotografi, berpetualang, renang di laut, nonton bioskop, nulis sedikit-sedikit, dan berteman. Yes, saya suka sekali ngobrol-ngobrol bertukar pikiran, ketawa, secara langsung. Kalau tidak bisa, baru deh secara digital via internet dan handphone. Tapi tetep, menurut saya, sinergi itu keluarnya dari ketemuan secara langsung tanpa perantara.

Lahir dari ayah yang orang Padang dan ibu yang orang Palu. Dua kota yang berseberangan lautan. Ceritanya mereka ketemu pas lagi kuliah di Jakarta dan lalu lahirlah saya. Waktu kecil diajarin sederhana, menolong anak yatim piatu, buka celengan dan beli sembako untuk panti asuhan, dan juga disuruh belajar hidup mandiri sejauh-jauhnya dari rumah. Itu dari si bapak. Mencoba tetep dijalan yang diajarin itu sampe sekarang.

Lumayan religius. Percaya banget sama Islam, Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW. Sekarang lagi mau biasain puasa senin kamis ngikutin temen sekantor nya si Rama, dan si Jaswadi. Walaupun begitu, masih ada bandel bandelnya dikit.

Ngga ngerokok dan Ngga suka minuman beralkohol. Selain alasan religius, emang ngga suka kalo ada zat ga sehat yang masuk ke badan. Sebaliknya, suka banget sama susu dan jus buah. Tapi ngga anti sama temen yang ngerokok atau minum.

Suka banget sama musik. Itu kaya warna dan rasa dalam keseharian. Tiap hari harus genjreng gitar atau nyanyi-nyanyi ngasal. Kalo ngga, mungkin bisa jadi pemurung. Selera musiknya bervariasi, dari rock dan metal kaya System of a Down, yang funk kaya Red Hot Chili Peppers, yang jepang jazz rock kaya Tokyo Jihen, sampe yang mellow banget kaya Payung Teduh dan Kings of Convenience. Yang pasti ga suka sama boyband, kecuali yang beneran ngandelin suara bagus, kaya misalnya Bee Gees.

Jalan jalannya lebih suka ke alam dan menjauhi hiruk pikuk kota. Misalnya trekking ke hutan, atau renang di laut sama terumbu karang dan ikan ikan. Solo traveling sukak, karena bisa menemukan diri sendiri, dan hal baru dan tidak terduga. Juga ketemu temen baru. Tujuan jalan jalan yang belum sampai itu, renang bareng whaleshark, naik sedikit ke Himalaya (ga mau ke atas banget, karena mahal), dan berenang di Great Barrier Reef. Tempat paling keren yang pernah saya datangin itu Interlaken di Swiss. Adem banget banget. Tempat renang paling indah yang pernah didatangi di Indonesia itu Pulau Derawan di Kalimantan.

Kalo motret, suka banget sama alam juga, dan ekspresi manusia. Ekspresi manusia itu menurut saya sama kompleksnya dengan alam. Bisa bermacam-macam dan sulit untuk dipalsukan. Sekarang lagi iseng sama video-video underwater. Mungkin suatu hari nanti bikin film pendek.

Sekarang tinggal di Jakarta, Indonesia, dimana lebih dari 10 juta orang mencari rejeki tiap hari nya. Bermacam-macam latar belakang. Walaupun banyak yang ngga okenya, saya percaya banget Indonesia itu raksasa tidur yang suatu hari nanti akan bangun dan jadi negara besar. Saya juga ceritanya lagi mau ikutan bantuin sebisa saya, untuk bikin Indonesia jadi lebih baik lagi. Misalnya dengan nyumbangkan tenaga dan waktu ke pendidikan anak marjinal dan anak jalanan. Sumabang uang ke proyek pembangunan daerah. Yah, sebisa saya aja.

Saya ngga percaya uang bisa membeli kebahagiaan. Untuk saya kebahagiaan itu tentang mensyukuri apa yang kita miliki. Saya percaya kita bisa memindahkan gunung jika bersama-sama. Jadi perdamaian dunia juga mungkin saja bisa kita ciptakan suatu hari nanti. Menurut saya hidup itu tentang menolong orang lain dan menggunakan waktu, tenaga, kesehatan yang diberikan ke kita, untuk hal hal yang baik.

Segitu dulu ya. oh, saya juga senang sekali diajak ngobrol, jadi kalau mau kontak saya untuk hal apapun, silahkan ya!

satucahaya dot langit at gmail dot com

Iklan

3 pemikiran pada “Tentang si Cahaya Langit

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s