Petualangan Kakashi – Hutan Hasselby

petualangan kakashi

petualangan kakashi

Berkenalan

Halo semuanya. Namaku Hatake Kakashi, panggil saja Kakashi. Aku ninja dari desa Konoha. Suatu daerah yang jauh di Jepang sana. Jadi ini pertama kalinya aku menulis dengan bahasa Indonesia, maaf ya kalau tidak bagus bahasanya. Sebenarnya aku bingung mau menulis dengan ”saya”, ”aku” atau ”Guwe”. Tapi menurut buku yang aku baca, ”Aku” itu menunjukkan lebih akrab, begitu ya? Lagipula ”Saya” itu terdengar seperti nama perempuan Jepang, dan itu tidak bagus. Aku laki-laki lho. Baca lebih lanjut

Iklan

The Palu Journal

suasana tenang di Palu

suasana tenang di Palu

#pesawat runcing panjang

dari rumah ke bandara, bandara Jakarta ke Makasar, hal hal meluncur dengan normal. Duduk di garuda emang lebih nyaman, duduk disebelah bule juga asik walaupun gue nya tidur sepanjang 2 jam penerbangan (maklum jam abis sahur). Bandara Makasar juga keren banget sebenernya tapi barang bawaan titipan tante gue memenuhi tangan dan bikin gue mau meraih hape aja sulit. Ga jadi keliling bandara deh. Sampai, gue naik pesawat dari Makasar menuju Palu. Pesawat runcing panjang nya keliatan keren ! Baca lebih lanjut

Membugarkan Jiwa dan Raga di Kepulauan Seribu

Ibukota Jakarta terkenal akan kepadatan dan kesibukan penduduknya. Semua serba cepat, tergesa-gesa, membuat energi cepat terkuras dengan efisiensi yang belum tentu maksimal. Bangun tidur, kerja, pulang, lelah, istirahat. Sesekali bertemu teman ditempat yang tidak tenang dengan dalih refreshing. Agar tidak stress, katanya. Berolahraga di spasi yang terbatas, udara dingin buatan yang membekukan keringat. Agar tidak stress, katanya. Lalu mana alamnya? Ada tidak sih pilihan refreshing yang lebih baik di provinsi DKI Jakarta? Baca lebih lanjut

Hello Biawak!

perahu di depan pulau

perahu di depan pulau

“Jika kita melihat sesuatu yang indah kemudian mencintainya, kita juga memuja penciptanya. Banyak hal indah yang bisa ditemukan di dekat, ataupun di jauh. Bagi kami, salah satunya adalah perjalanan akhir pekan lalu.”

Menuju Indramayu

“ Buruan kesini sebelum gue ngamuk-ngamuk. “ tulis Arin di Whatsapp Messenger group

Dari 14 peserta yang akan ke  Pulau Biawak malam ini, Arin adalah person in charge (PIC) nya dan datang paling awal ke meeting point. Kemacetan disekitar Kalibata dan Cililitan membuat gue telat lebih dari 30menit. Jumat malam di Jakarta memang selalu jadi arena uji kesabaran bagi setiap penikmat jalanan. Baca lebih lanjut

Krakatau kind of Trip

awan coklat anak krakatau

awan coklat anak krakatau

Orang pintar pernah berkata, hidup itu seperti gunung, kadang pasif, dan pada saat yang tak terduga akan meletus, memberi kejutan dan efek pada banyak orang.

Apa ? belom pernah denger pepatah itu ? sabar dulu, gue baru mau bilang kalo orang pintarnya itu temen lo yang nulis artikel ini. Yah intinya hidup itu menarik dan asik, seperti esensi akhir pekan yang barusan gue alamin. Baca lebih lanjut