The Drop, Pelan Tapi Seru

https://i0.wp.com/www.chicagonow.com/hammervision/files/2014/09/the-drop-banner.jpg

dari chicagonow.com

Gue ketemu film ini dari 9gag. Kadang kan suka ada yang ngasih rekomendasi film. Dia ngepost dalam bentuk kolase poster gitu, jadi ada beberapa film disitu yang udah gue tonton dan suka, salah satunya Enemy (Jake Gylenhall aktor utamanya). Gue suka banget sama film itu. Biasanya gue engga langsung percaya sih, apalagi saran film-film dari doi multi genre. Kalau satu genre, gue lebih percaya karena terdengar seperti penyuka khusus genre tersebut. Tapi kemudian gue liat di imdb kalau The Drop ini juga udah masuk watchlist gue. Somehow kalau lagi ketemu film bagus, gue suka cari juga film-film dideketnya. Hm, jadi terpikir ide machine learning rekomendasi film, seperti Spotify merekomendasikan lagu untuk kita.

Sekilas cerita

Lanjut ke The Drop. Film ini dibintangi sama aktor yang gue lumayan suka, si Tom Hardy. Aktingnya keren banget sih ni orang (belum sekeren si Jake Gylenhall), dan salah satu favorit gue adalah Mad Max: Fury Road. The Drop menceritakan tentang kehidupan gelap bar-bar yang dimilikin sama mafia. Tiap malam mafia itu ceritanya mindah-mindahin uang (biar aman kali ya?) dan menyimpan di bar-bar yang mereka miliki. Salah satunya barnya si Tom Hardy ini. Barnya yang tadinya dipunyain sama sepupunya ini, karena suatu alasan, uda dipindah tangankan ke para mafia. Sepupunya jadi sekarang hanya menjalani sebagai staff aja bareng si Matt.

Suatu hari ada yang ngerampok bar mereka, mengambil uang si mafia dan tentunya si mafia marah. Dari sini lah mulai intrik-intrik terjadi. Apa yang ngambil itu orang dalam? Apa orang yang mereka kenal? Apa ada motif tertentu? Seperti biasa, kalau alurnya cuma satu engga seru, pasti ada intertwine-nya. Ada preman lain yang mengancam si Tom karena mengambil anjingnya (padahal udah dia buang). Ada polisi yang investigasi perampokan dan mencium ada gelagat mafia dibelakang perampokan ini.

Yang bagus dan yang kurang

Tegangnya udah mulai dari awal. Perampokan itu terjadi di awal. Gue juga suka bagian percintaannya, karena menjadi cerita samping yang pas. Gimana ya bilangnya, engga beneran kaya pacaran drama-drama gitu. Tapi sesuatu yang lebih realistis. Si ceweknya juga nanti masuk dalam benang kusut dilemanya. Ceritanya gue suka banget sih. Aktingnya si Tom udah pasti lah ya. Selain Tom, gue engga melihat orang lain yang mencolok banget. Bukan wajah-wajah yang sering gue liat juga. Endingnya juga sip. Pas banget. Plot twist juga ada sedikit di akhir.

Yang mungkin jadi minus adalah temponya yang cenderung pelan. Tegangnya selalu naik sih walaupun perlahan, jadi gue engga bosen dan engga mau jadiin ini kelemahan juga. Cuma nulis aja biar pada tau kalau filmnya akan pelan. Tapi, untuk perbandingan, dia engga sepelan The Man From Earth atau Buried. Kalau dibanding Now You See Me udah pasti lebih pelan.

Score board

Cerita: 8
Akting: 7 (Tom nya 8)
Musik: 6
Sinematografi: 7
Tempo: Pelan

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s