Redmi 2 Berhenti di Logo Awal (Bootloop)

1.jpg

Redmi 2. Foto dari situs MI

Ada dua kemungkinan yang bisa terjadi dan sudah terjadi pada saya. Pertama, logo MI terlewati, dan ketika tanda loading muncul dibawah, tidak pernah selesai dan loading selamanya. Kedua, berhenti di logo MI pertama dan tidak berlanjut ke tanda loading. Tulisan ini adalah dokumentasi saya ketika error tersebut terjadi pada ponsel Redmi 2 saya, termasuk proses hingga akhirnya bisa normal kembali. Baca lebih lanjut

Get Out, Film Horor Rasa Baru

1.jpg

Poster. Dari Imdb

Setelah kecewa sama film A Cure For Wellness yang sudah lama gue tunggu, yang gue kira bagus ternyata biasa banget, si Agam dan Anjari yang lagi main ke rumah menyarankan sebuah film. Judulnya Get Out. Dari judulnya biasa banget ya. Tapi, dari nada mereka pas merekomendasikan, tersirat keyakinan mereka kalau gue juga akan suka. Apalagi mereka menegaskan, “Suka Split kan? Nah ini lebih bagus. Kalau Split kan jalan ceritanya ketebak, nah ini ngga.” Baca lebih lanjut

Ulasan Film: No Mercy

1.jpg

dari IMDB

Film asal Korea Selatan ini judul aslinya Yongseoneun Eupda. Dirilis tahun 2010 dan bergenre thriller. To the point aja ya, film ini bagus banget banget! Gue ngomongin bagus di level yang setara dengan Se7en nya Brad Pitt. Bedanya itu kan ada Brad Pitt nya, nah ini tuh ngga disangka-sangka. Ekspektasi gue pas mulai nonton biasa-biasa aja. Justru itu nilai plusnya, kaya nemu berlian di jalan! Haha. Baca lebih lanjut

Abis Nonton The Vvitch

1.jpg

Poster nya The Vvitch

Pertama-tama, walaupun judulnya kaya abis nonton film, tapi tulisan ini bukan ulasan film seperti yang biasa gue buat. Melainkan refleksi pendek aja atas apa yang gue liat didalam film itu. Lo pasti pernah kan, melihat atau mengalami sesuatu di jalan, disekitaran lo, kemudian mikir agak dalam tentang apa yang lo liat atau alami. Nah gue mau ceritain yang gue lagi rasa sekarang nih abis nonton The Vvitch. (Iya emang judulnya alay gitu). Baca lebih lanjut

Ulasan Film: Split

2.jpg

Split

Lo pasti pernah merasa meledak-ledak abis nonton suatu film yang menurut lo bagus banget. Nah sekarang banget nih, gue sedang menahan diri gue untuk stay cool supaya ulasan gue ngga keliatan melebih-lebihkan film ini dan tetap pada poinnya. Gue bikin dua versi ringkasan kali ya. Versi cool nya, film ini oke banget, wajib tonton. Versi lebay nya, gue seakan di mandi air terjun kepuasan. Puas banget banget. Baca lebih lanjut

Bunuh Diri dan Sudut Pandang Lain

1.jpg

Pemandangan adem. Oleh Riccardo Bresciani

Gue suka mempelajari manusia dan pemikirannya. Melihat laku, keputusan, apalagi sesuatu yang ngga biasa dari orang di sekitar gue, baik teman maupun stranger. Ketika baca artikel tentang bunuh diri, gue pun jadi banyak memikirkan hal itu. Kenapa sih orang bisa terpikir untuk bunuh diri? Kenapa sebagian orang lainnya (seperti gue) ngga sampe berpikir kesana? Apa mungkin masalah gue ngga sebesar mereka? Baca lebih lanjut